Rabu, 01 Agustus 2012

Menumbuhkan Kreativitas Dalam Mendesign Ruangan


Dalam mendesign interior suatu ruangan tentunya tidak akan lepas dari yang namanya kreativitas, karena itu adalah salah satu hal yang terpenting untuk menentukan layak tidaknya produk atau inovasi yang akan kita buat untuk disajikan nantinya kepada khalayak orang banyak. Dalam menumbuhkan suatu keatifitas tentunya tidaklah mudah apalagi kalau situasi seang tidak memungkinkan. Maka dari itu pada artikel ini akan sedikit membahas mengenai cara menumbuhkan kreativitas itu.

Pengertian Kreativitas
Menurut para  ahli, kreativitas di definisikan sebagai kegiatan mengaktualisasikan diri atau mengekspresikan diri dalam bentuk terpadu dalam hubungannya dengan melibatkan semua unsure kehidupan yang ada.

Cara-Cara / Kiat Menumbuhkan Kreativitas
Berikut adalah sedikit trik ntuk mengembangkan, menemukan ide kreatif anda

1. Mengerti Apa Yang Membuat Semangat/ Bergairah
Setiap manusia memiliki tujuan atau visi dan misi dalam hidup. Dengan menyadari apa yang sebenarnya ingin dicapai itulah akan membuat seseorang menjadi terinspirasi. Maka secara tidak langsung orang tersebut akan memfokuskan diri untuk mencapai tujuan yang hendak dicapainya. Proses ini penting guna membantu untuk memberikan limpahan ide-ide baru.

2. Temukan Ide
Secara tidak sadar anda telah melupakan ide-ide yang tak tertulis. Oleh karena itu catatlah ide-ide yang tertuang dalam pikiran ke dalam buku atau pun tempat tempat yang membuat anda merasa nyaman untuk menyimpan semua ide-ide anda. Perlu diingat konsistensi dan variasi sangat menentukannya.

3. Rapikan Pikiran
Catatlah segala kegiatan yang anda lakukan mulai dari hal-hal yang kecil. Dengan menulis semua hal iu anda akan bisa mengingat gagasan-gagasan apa saja yang telah anda buat untuk kemajuan anda. setelah ingat akan semua itu kembangkanlah ide-ide baru anda.

4. Luangkan Waktu Untuk Relaks Dan Introspeksi
Kedua hal tersebut sangatlah penting, karena otak manusia juga harus mempunyai tenggat waktu untuk bebas berfikir dari segala tekanan-tekanan yang ada. Dan juga renungkanlah akan segala sesuatu yang sudah anda lakukan, apakah itu sudah menimbulkan banyak progress yang signifikan. Karena dengan hal itu ide-ide baru secara tidak langsung akan menumbuhkan ide-ide kreativitas yang lain.

5. Selalu Bersyukur
Sebagian besar orang jarang melakukanhal ini, karena bersyukur adalah bagian paling utama dalam menemukan suatu kreativitas. Jika ide belum muncul maka tuliskanlah beberapa hal yang patut untuk disyukuri. Sangatlah luar biasa jika anda melakukan hal ini.

6. Hindari Negative Thinking Dan Merayakan Kemenangan Kecil.
Suatu penemuan gagasan atau ide-ide tidak akan lepas dari sebuah ujian, banyak orang-orang yang negative terhadap tujuan yang hendak ingin kita capai. Maka abaikanlah semua itu. Ayakan sedikit keberhasilan anda dan tentunya jangan mudah puas akan hal yang sudah anda capai untuk saat ini.

Salah satu faktor diterimanya suau design interior yang sudah kit buat adalah dengan kreativitas. Dengan kreativitas kita dapat mengembangkan ide-ide yang tersembunyi  dalam diri. Kembangkanlah semua ide-ide anda jan jangan mudah untuk menyerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar