Rabu, 01 Agustus 2012

Menata Ruang Keluarga / Living Room Bagian 1


Ruangan yang besar dan nyaman  sangatlah penting untuk kelangsungan penghuni yang nanti akan menempati tempat tersebut. salah satunya adalah ruang keluarga yang memiliki banyak fungsi dan memiliki berbagai macam kegunaan.

Pengertian Ruang Keluarga

Ruang keluarga merupakan center dari sebuah rumah karena di ruang inilah keluarga berkumpul sehari – hari untuk bercengkerama baik sebelum ataupun sesudah melakukan kegiatan sehari-hari. Ada hal-hal yang perlu diketahui jika ingin menata ruang keluarga. Berikut adalah tips yang akan menuntun anda dalam menata Ruang Keluarga yang diingiinkan :

1.Menentukan Tema Dan Gaya/Style
Menentukan “tema dan suasana” adalah langkah awal dalam perencanaan untuk ruang keluarga anda. Hal ini bersifat lebih personal. Bisa disesuaikan dengan tema dan gaya dari rumah atau anda menekankan tema - tema khusus untuk memberikan kesan yang mendalam. Pendekatan tema dan gaya dapat melalui pertimbangan dari fungsi ruang, kebutuhan anggota keluarga dan luas bangunan secara keseluruhan. Tema ruang tamu biasa berupa klasik, modern klasik, minimalis, modern minimalis hingga eklektik.

2.Mencari Referensi 
Setelah mendapatkan tema dan suasana yang diinginkan, maka carilah referensi berupa bentuk atau desain dari foto-foto majalah interior dan internet. Hal ini akan memudahkan Anda dalam mencari furniture yang cocok dan sesuai, serta menambah informasi dalam penataan furniture yang baik sehingga dapat memaksimalkan fungsi dari ruang keluarga. Selain itu carilah refrensi untuk bagaimana mengolah furniture lama menjadi baru tanpa harus mengganti furniture lama.

3.Memilih Dan Menata Furniturre
Ada dua tipe Furniture yaitu Loose Furniture (Furniture yang mandiri dan mudah dipindahkan (movable) dan juga Build in Furniture (furniture yang tertanam menyesuaikan bentuk ruangan dan pemasangannya terinstal secara permanen).

Kesimpulan Penataan Ruang Tamu
Ada beberapa hal sebelum melakukan atau pemangasang ruang tamu salah satu diantanya adalah memilih dan menata furniture, mencari referensi , menentukan tema dan gaya/style

Tidak ada komentar:

Posting Komentar