Rabu, 01 Agustus 2012

Sofa Standar Untuk Ruang Tamu


Salah satu furniture utama yang harus ada di ruang tamu adalah sofa. Selain fungsinya sebagai tempat duduk, sofa pun berfungsi sebagai interior design suatu ruang. Ketika Anda memilih sofa terkadang Anda akan berfikir akan memilih sofa yang standar atau mewah?

Memilih Sofa Standar
Dibandingkan kursi, sofa mempunyai keunggulan dalam hal kenyamanan. Selain nyaman, sofa juga memiliki variasi bentuk serta desain yang beragam.
Sofa mempunyainama asli sopha yang pertama kali digunakan pada tahun 1680. Sofa biasanya berupatempat duduk memanjang yang diduduki dua orang atau lebih. Desain sofa saat ini mulai berkembangbaik dari bahan maupun warnanya yang mengikuti tren interior. Ada tiga jenis sofa bentuk standar yaitu arm chair, love seat dan three seaters. Syarat ketiga sofa tersebut adalah memiliki sandaran atau punggung, dudukan, dan sandaran lengan.

Jenis Sofa Standar
Dari ketiga sofa tersebut, mana yang menurut Anda sesuai dengan ruangan dan selera Anda. Dibawah ini akan kami jelaskan pengertian dari ketiga sofa standar tersebut :
1.        Arm chair merupakan sofa dengan satu dudukan. Biasanya diletakkan di ruang tamu untuk melengkapi sofa lainnya.
2.        Love seat merupakan sofa dengan dua dudukan. Sofa ini bisa diletakkan di mana saja, tergantung luasan ruang. Keberadaan love seat akan memberi kesan formal, namun tetap terlihat nyaman, karenanya sofa ini lebih sering dipilih.
3.        three seater merupakan sofa dengan jumlah dudukan untuk tiga orang. Sofa jenis ini tepat untuk ruang tamu yang luas.

Kesimpulan
Sofa ruang tamu dari segi bentuknya ada yang standar dan juga ada yang bervariatif. Sofa ruang tamu yang sederhana biasanya memiliki sandaran punggung, dudukan dan sandaran lengan. Sofa standar banyak penggunaannya untuk rumah minimalis atau rumah yang berukuran sempit agar tampilannya berkesan luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar